Home » » Jupiter, Ganti Laker Bandul

Jupiter, Ganti Laker Bandul

Written By Smp negeri 2 Jumantono on Jumat, 15 November 2013 | Jumat, November 15, 2013

Lagi-lagi masuk bengkel...
Motor tinggal rangka
Hal ini pasti tidak disukai oleh semua biker termasuk saya tentunya. Namun hal ini lagi-lagi terjadi juga, motor jupiterku tiba-tiba mesinnya bersuara sangat kasar. Kurang tau sebab yang sesungguhnya, namun yang aku ingat waktu itu pagi hari seperti biasa motor dipanasi sebentar dan terus aku pakai ke tempat kerja, karena waktu yang memang sudah mepet, seperti biasa motor saya gas pol terus dan di tengah perjalanan saat saya masih melintir grip gas pada kecepatan penuh tiba-tiba terdengar suara, "nguex", mesin seperti menjerit lebih keras dari yang semestinya.Tapi benar atau tidaknya penyebab mesin motorku jadi kasar, ya...kurang tahu juga. Mesin kasar, getaran sangat besar atau terasa sekali sampai tidak tahan, dan hal ini berlangsung dalam 2 mingguan. Mungkin karena terlalu lama motor tiak langsung dibawa ke bengkel pastinya mesin semakin parah kondisinya, karena mencari hari yang longgar untuk bisa membawa ke bengkel tidak mudah. Akhirnya dapat hari libur dan motor jupiterku bisa dibawa ke bengkel untuk dioperasi total. Sebelum dibongkar dicek awal oleh mekanik bengkel terdekat, katanya laker bandulnya yang sudah pasti rusak. Dan benar, mesin jupiterku rusak cukup parah. Bukan cuma laker bandul yang harus ganti ternyata stang piston ikutan terkena rusak dan harus diganti juga. Hemmm...Pasti butuh dana yang cukup banyak dan waktu yang cukup lama juga, apalagi bengkel baru ada banyak motor yang turun mesin.
Mesin turun
Kruk as dipopok
Laker bandul dan stang piston
Semua part yang rusak diganti dengan part yang original agar terjamin kualitasnya. Setelah menunggu motor selesei diperbaiki selama 3 hari, akhirnya selesei juga mesti harus ikutan nungguin mekanik-mekaniknya bekerja sampai malam hari jam 8.15 menit lebih. 
Alhamdulillaah...selesei!
Terimakasih teman-temanku mekanik yang hebat, sekarang jupiterku jauh lebih sehat dan lebih halus suara mesinnya.
Laker bandul
Stang piston

2 komentar:

Silahkan isi komentar yang santun dan tidak SARA. Pilih Name/URL, bagi yang tidak punya blog, URL silahkan dikosongi. Terimakasih.

Popular Posts

Translate

Twitter

Sobat Blogger